Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Mesin Fotokopi Samsung Pakai Prosesor "Dual-Core"

SEOUL, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan mesin fotokopi A3 pertama di dunia pada tahun 2010, Samsung kembali memperkenalkan perangkat serupa dengan hardware dan teknologi yang lebih maju.

Ada dua model mesin fotokopi terbaru yang diperkenalkan Samsung, yaitu MultiXpress CLX-9301 yang bisa menghasilkan dokumen berwarna, dan SCX-8128 yang hanya bisa mengeluarkan keluaran hitam-putih.

Mesin fotokopi A3 ini rencananya dilepas khusus untuk pasar Asia dan ditujukan untuk pengusaha segmen kecil menengah (UKM).

Yang menarik dari dua mesin fotokopi ini, keduanya dibekalinya prosesor Samsung dual-core berkecepatan 1 GHz. Dengan hardware tersebut, dua mesin fotokopi Samsung tersebut diklaim dapat mencetak/menggandakan dokumen 1,5 kali lebih cepat ketimbang mesin fotokopi lainnya.

"Kecepatan itu penting untuk pemrosesan dokumen," kata Vice President Leader of Product Strategy  Group Printing Solution Business Samsung, Hyesung Ha, pada pertemuan dengan beberapa wartawan Asia di Suwon, Korea Selatan, Kamis (15/5/2014).

Seri CLX-9301 dalam spesifikasinya dapat mencetak 20-30 halaman per menit, sedangkan seri SCX-8128 mono dapat mencetak 23-28 halaman per menit. 

"Selain kecepatan, mesin fotokopi Samsung terbaru menawarkan kelebihan lain yaitu hemat dan kualitas cetaknya bagus," tambah Hyesung.

Biaya operasional dua model mesin fotokopi terbaru ini diklaim lebih hemat dibanding milik pesaingnya. Ini berkat fitur Easy-Echo Driver yang memungkinkan pengguna melihat terlebih dahulu dokumen yang akan dicetak dan kemudian bisa mengubah atau menghilangkan halaman, huruf, atau gambar yang tidak perlu, tanpa perlu mengubah dokumen asli.

Fitur ini diklaim dapat menghemat penggunaan toner dan biaya pemeliharaan sebanyak 20 persen.

Untuk kualitas cetaknya, Samsung mengandalkan fitur Rendering Engine for Clean Pages agar hasil pencetakan/penggandaan dokumen dapat lebih baik. Fitur tersebut diklaim dapat menghasilkan dokumen dengan resolusi 1200x1200 dpi. 

Sebagai tambahan senjata, Samsung juga menggunakan toner berpolimer yang memungkinan pengguna mencetak dokumen dengan garis yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah, misalnya untuk kebutuhan pencetakan dokumen berkualitas tinggi.

Dua mesin fotokopi dual-core yang juga bisa difungsikan sebagai mesin scanner ini akan  tersedia di pasaran pada pertengahan tahun 2014.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mesin Fotokopi Samsung Pakai Prosesor "Dual-Core" di blog Mommy2 Bunny jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template