Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Penantang CBR250R dan Ninja RR Mono asal Korea

California, KompasOtomotif – Hyosung GD250N muncul pertama kali di pameran Intermot, akhir tahun lalu di Cologne, Jerman untuk menantang jawara-jawara sepeda motor sport 250cc dunia. Banyak yang merespons, tapi yang memandang sebelah mata juga tak sedikit. Padahal penantang asal Korea Selatan ini membawa teknologi dan desain yang tidak sepele.

Gosip yang beredar sang penantang akan berkespansi ke Amerika, dan berbagai media di sana mulai ramai membicarakan. Bagaimana profil GD250N sebenarnya? Dialah sosok yang yang diciptakan Hyosung untuk maju menghadapi Kawasaki Ninja 250/300, Honda CBR250/300R, Suzuki GW250 (Inazuma), atau bahkan KTM Duke 390 dan 200.
HyosungTeknologi yang diusung tak kalah dengan para pesaing.
Teknologi yang diusung sangat bisa bersaing. Mesin 250cc, injeksi, DOHC 4 katup, berpendingin carian dengan diameter silinder (bore) 73 mm dan panjang langkah piston (stroke) 59,6 mm. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 28 PS, sangat kompetitif dengan Honda CBR300R dan punggawa lain di segmen ini.

RinganSepeda motor ini juga ringan, hanya 156 kg (sudah termasuk cairan). Rupanya Hyosung merespons keluhan tenaga yang kurang dari pendahulunya, varian GT250 dan GT250R dengan konfigurasi dua silinder yang bobotnya lebih berat 22 kg.
HyosungBobotnya ringan didukung struktur memadai untuk membuat sepeda motor ini diklaim lincah.
Kelebihan lain yang membuatnya enteng adalah lengan ayun aluminium. Cakram rem depan 300mm dengan cengkeraman kaliper empat piston. Ban belakang 150/60-17, menjanjikan pengendalian yang lebih lincah. Secara keseluruhan ditopang oleh rangka trelis-diamond, dengan wajah yang lebih ”bersih”, salah satunya karena knalpot yang muncul di bawah rangka.

Tongkrongan cukup tinggi, mencapai 78,9 cm, mirip karakter supermoto yang mengutamakan kenyamanan berkendara. Soal tampang keseluruhan, sisi futuristik lebih ditonjolkan. Sepeda motor telanjang ini punya desain atraktif mulai dari lampu yang berbentuk seperti bongkahan batu hingga tangki dengan banyak sudut.

Harga belum bisa dipastikan. Tapi diyakini tak akan jauh dari varian GT250 yang saat ini dibanderol 3.799 dollar AS atau setara Rp 43 juta. Ada indikasi Biker Amerika Serikat lebih suka mesin satu silinder. Selain lebih ringan, lincah, dan jago ”narik”, biaya perawatan juga relatif lebih rendah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penantang CBR250R dan Ninja RR Mono asal Korea di blog Mommy2 Bunny jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template